Analisis Efektivitas Pembelajaran Daring Berdasarkan Persepsi Partisipasi dan Akseptabilitas (PPA) dengan Model Wellbeing Methodology(WM) di SMA Angkasa 2 Jakarta
DOI:
https://doi.org/10.61488/jmtr.v1i1.309Kata Kunci:
: Efektifitas, Pembelajaran daring, PPA, Model Wellbeing.Abstrak
Penelitian ini bermaksud untuk menganalisis seberapa besar efektivitas pembelajaran daring, yang telah dilakukan oleh SMA Angkasa 2 Jakarta Timur Berdasarkan Persepsi, partisipasi dan Akseptabilitas (PPA) oleh Siswa, orang tua dan Guru. bahwa semua pihak harus berusaha keras memahami realita dan berusaha belajar mengadopsi dan beradaptasi dengan tuntutan keadaan. Hal ini sangat diperlukan untuk pembelajaran, manakala terjadi perubahan yang cukup besar dimasa yang akan datang. Peneliti telah melakukan preliminary study, yang meliputi studi kepustakaan, observasi lapangan dan wawancara pihak terkait, untuk menetapkan beberapa variabel yang digunakan untuk mengukur “efektivitas pembelajaran daring”. Hasil uji dengan metode riset publik wellbeing methodology(WM) di dapat Persepsi yang signifikan, partisipasi yang signifikan dan akseptabilitas signifikan artinya kegiatan berjalan dengan baik. Artinya hasil analisis bisa di jadikan motivasi sekolah untuk proses mengambilan keputusan atau bagi instansi lain yang ingin melakukan analisis terhadap kondisi pembelajarannya. Harapannya setelah mendapat hasil analisis akan mampu meningkatkan proses pembelajran yang baik.
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Ayub Muktiono, Wahyudi Wahyudi
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.