PENENTUAN PERLAKUAN TERHADAP KAWASAN PERUMAHAN VILLA JATISARI BEKASI: SUATU PENDEKATAN KONSEP PEMASARAN KAWASAN PERUMAHAN

Penulis

  • Heru Dian Setiawan Universitas Krisnadwipayana

Kata Kunci:

Service Quality, Perception of Consumen, Kota Bekasi

Abstrak

Villa Jatisari Bekasi is a large residential area in Bekasi. Infrastructure, and other social issues may potentially reduced the image of Villa Jatisari Bekasi. Many concepts have been tried to solve the problems declining image of Villa Jatisari Bekasi. One of the concept that can be applied on Villa Jatisari Bekasi is service quality, a concept introduced by Zeithami, Berry, Parasuraman, Lovelock and Fitzsimmons. This paper proposes a quality service’s approach to solve the problem of Villa Jatisari Bekasi by exploring the perception of Villa Jatisari Bekasi’s consumen based on two criterias: performance and importance.

Referensi

Arikunto, Suharsimi. 2008. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.

Ashword, C.J, dan Voogd, H. 1990. Selling The City: Marketing Approaches in Public Sector Urban Planning. London: Belhaven Press.

Bourne, Larry S. 1971. Internal Structure of The City: Marketing Approaches in Public Sector Urban Planning. London: Belhaven Press.

Chandra, Gregorius. 2002. Pemasaran Global. Yogyakarta: Andi.

Fitzsimmons, James A, and Mona J. Fitzsimmons. 1994. Service Management for Competitive Advantage. New York: Mc Graw-Hill International Edition.

Garpersz, Vincent. 1997. Manajemen Kualitas: Penerapan Konsep-konsep Kualitas Dalam Manajemen Bisnis Total. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Ghozali, Imam. 2006. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Kartajaya, Hermawan. 1996. Marketing Plus 2000: Siasat Memenangkan Persaingan Global. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Kotler, Philip. 1997. Manajemen Pemasaran. Jilid I. Edisi Revisi. Jakarta: PT. Prenhallindo.

Kuncoro, Mudrajad. 2008. Metode Riset Untuk Bisnis & Ekonomi. Jakarta: Erlangga.

Lovelock, Christoper H. 1992. Managing Service: Marketing, Operations and Human Resources. New Jersey: Prentice Hall, Englewood Cliffs.

Lynch, Kevin. 1982. The Image of The City. Cambridge: The MIT Press.

Ma’arif, M. Syamsul dan Hendri Tanjung. 2003. Teknik-Teknik Kuantitatif Untuk Manajemen. Jakarta: Gramedia Widiasarana Indonesia.

Nitisemito, Alex S. 2001. Marketing. Jakarta: Ghalia Indonesia.

Nurmandi, Achmad. 1999. Manajemen Perkotaan: Aktor, Organisasi dan Penge-lolaan Daerah Perkotaan di Indonesia. Yogyakarta: Lingkaran Bangsa.

Riduwan. 2007. Metode & Teknik Menyusun Tesis. Bandung: Alfabeta.

Sedarmayanti. 2001. Sumber-Daya Manusia dan Produktivitas Kerja. Bandung: Ilham jaya.

Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Bisnis. Edisi Ketiga. Bandung: Alfabeta.

Supranto, J. 1997. Pengukuran Tingkat Kepuasan Pelanggan: Untuk Menaikkan Pangsa Pasar. Jakarta: Rineka Cipta.

Swastha DH, Basu dan Irawan. 2000. Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Liberty.

Tjiptono, Fandi. 1997. Manajemen Jasa. Yogyakarta: Andi Offset.

Umar, Husein. 2001. Riset Sumber Daya Manusia. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Winarso, Haryo Winarso dan B. Kombaitan. 2004. Public Intervention in The Formal Housing Market in Indonesia” Who Gets The Benefits. Jurnal Perencanaan Wilayah dan Kota, Vol 15, No 2.

Wulandari, Ratih dan Ridwan Sutriadi. 2004. Penentuan Perlakuan Terhadap Kawasan Perguruan Tinggi Jatinangor Menurut Persepsi Mahasiswa: Suatu Pendekatan Konsep Pemasaran Kota. Jurnal Perencanaan Wilayah dan Kota, Vol 15 No 2.

Unduhan

Diterbitkan

2024-02-26